Inilah 25 Bahasa Asing Yang Paling Sulit Dipelajari. Indonesia Termasuk

bahasa tersulit di dunia
Belajar bahasa yang berbeda tentu sangat menyenangkan. Bukan hanya sebagai adanya perbedaan antara dengan bangsa lain tapi juga membuka pintu interaksi dengan budaya yang sama sekali berbeda. Ada beberapa bahasa lebih mudah dipelajari daripada bahasa yang lain. Meskipun anda adalah seorang yang mahir dalam mempelajari beberapa jenis bahasa asing, kami sarankan untuk menjauh dari 25 bahasa asing yang paling sulit untuk dipelajari di dunia ini. Namun jika Anda berhasil mempelajari bahasa-bahasa ini, kami mengucapkan selamat kepada Anda!

Tagalog


Bahasa Tagalok
Bahasa Austronesia, bahasa Tagalog adalah bahasa yang digunakan oleh hampir seperempat dari total populasi Filipina.

Navajo


Bahasa Navajo
Navajo adalah salah satu bahasa Athabaskan Selatan yang diucapkan di bagian barat daya Amerika Serikat dan digunakan sekitar 120.000 sampai 170.000 jiwa.

Norwegian


Bahasa Norwegian
Bahasa Jerman Utara ini adalah bahasa nasional Norwegia. Juga digunakan bersama dengan Swedia dan Denmark, juga dimengerti dengan varian bahasa Skandinavia lainnya seperti bahasa Islandia dan bahasa Faroese. Norwegian juga salah satu bahasa kerja Dewan Nordik.

Persian


Bahasa Persia
Bahasa Persia termasuk dalam bahasa Indo-Eropa, merupakan cabang dari Indo-Iran dan digunakan di Afghanistan dan Iran, serta Tajikistan dan negara-negara lain dengan pengaruh Persia. Bahasa ini dikenal sebagai kelanjutan dari bahasa sastra Sassanid Persia yang disebut bahasa Persia Tengah dan sekitar 110 juta orang menggunakan bahasa di seluruh dunia.
<!–-nextpage–->

Bahasa Indonesia


Bahasa indonesia
Selama berabad-abad, bahasa Indonesia telah menjadi bahasa pengantar seluruh nusantara Indonesia. Ini dianggap salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia karena Indonesia adalah negara dengan jumlah penduduk terpadat keempat di dunia.

Bahasa Dutch (Belanda)


Bahasa Belanda
Bahasa ini merupakan bahasa Jerman Barat yang banyak digunakan di Belanda, Belgia dan Suriname. Saat ini status resmi bahasa ini di gunakan di Aruba, Sint Maarten, dan Curacao; Dan di banyak tempat di Eropa dan Amerika Serikat. Bahasa Belanda sangat erat kaitannya dengan bahasa Inggris dan Jerman dan namun menggunakan bahasa Jerman sebagai tanda gramatikal.

Bahasa Slovenian


Bahasa Slovenia
Bahasa Slovenia merupakan bagian dari kelompok bahasa Slavia Selatan dan diucapkan oleh lebih dari 2,5 juta jiwa di seluruh dunia, kebanyakan digunakan di Slovenia. Bahasa ini adalah satu dari 24 bahasa resmi dan bahasa yang berlaku di Uni Eropa dan didasarkan pada kelompok dialek Carniolan atas dan bawah.

Bahasa Afrikaans


Bahasa Afrika
Merupakan Bahasa Jerman Barat, Afrikaans digunakan oleh penduduk asli Namibia dan Afrika Selatan, serta Zimbabwe dan Botswana. Afrikaans dianggap sebagai cabang dari dialek Belanda yang berbeda karena itu bahasa ini di sebut sebagai bahasa anak perempuan Belanda.

Bahasa Danish


Bahasa Danish
Diucapkan oleh lebih dari enam juta orang di seluruh dunia, bahasa Denmark adalah bahasa Jerman Utara yang saat ini memiliki status bahasa minoritas. Di Greenland, sekitar 15-20% dari total populasi berbicara bahasa ini. Bahasa ini ini dapat dimengerti dengan menggunakna bahasa Swedia dan Norwegia dan merupakan turunan bahasa Norse Tua.
<!–-nextpage–->

Bahasa Basque


Bahasa Basque
Basque adalah bahasa leluhur dari Basque Country, yang terbentang dari bagian timur laut Spanyol sampai Perancis barat daya. Hampir 27% dari total populasi wilayah Basque menggunakan bahasa ini

Bahasa Welsh


Bahasa Welsh
Bahasa Welsh adalah bagian dari cabang Brythonic dari bahasa Celtic yang digunakan di Wales. Bahasa ini juga biasa disebut "Cambric," "Cymric," "Cambrian" dan "British tongue."

Bahasa Urdu


Bahasa urdu
Lebih umum dikenal sebagai Modern Standard Urdu, bahasa ini biasanya berhubungan dengan umat Islam di Hindustan. Urdu juga merupakan bahasa nasional resmi dan bahasa pergaulan di negara Pakistan. Merupakan Salah satu dari 22 bahasa terjadwal dalam Konstitusi India, dapat dimengerti oleh Standar Hindi dan identik dengan bahasa Hindi dalam hal tata bahasa dan struktur dasar.

Bahasa Hebrew


Bahasa Ibrani
Bahasa Ibrani adalah bahasa Semit Barat yang termasuk dalam keluarga bahasa Afroasiatic dan pertama kali digunakan oleh orang Ibrani kuno dan orang Israel pada abad ke 10 SM.

Bahasa Korean


Bahasa Korea
Bahasa Korea adalah bahasa resmi Korea Utara dan Selatan dan diucapkan oleh lebih dari 80 juta orang di seluruh dunia.
<!–-nextpage–->

Bahasa Sanskrit


Bahasa Sansekerta
Dianggap bahasa liturgis utama Hinduisme, Jainisme dan Budhisme, bahasa Sanskerta adalah dialek Indo Aryan yang berasal dari Proto-Indo-Iran dan Proto-Indo-Eropa. Ini juga tercantum di antara 22 bahasa terjadwal India dan mencakup tradisi drama dan puisi yang kaya dan luas serta teks filosofis dan teknis.

Bahasa Croatian


Bahasa Kroasia
Kroasia adalah variasi standar bahasa Serbo-Kroasia dan merupakan salah satu bahasa resmi Uni Eropa. Hal ini didasarkan pada dialek dari Lagovinian Timur, yang juga merupakan dasar dari banyak bahasa lain, termasuk Montenegro, Serbia Standar dan Bosnia.

Bahasa Hungarian


Bahasa Hungaria
Merupakan bahasa resmi Hungaria, bahasa ini adalah bahasa Uni Eropa yang tidak hanya diucapkan oleh komunitas Hungaria, tetapi juga oleh Slowakia, Ukraina, Serbia dan Rumania. Ini termasuk dalam keluarga bahasa Uralik dan memiliki dialek yang saling dimengerti.

Bahasa Gaelic


Bahasa Gaelic
Juga dikenal sebagai Gaelik Skotlandia, bahasa ini adalah bahasa Celtic yang diucapkan oleh penduduk asli Skotlandia. Ini adalah anggota cabang Goidelic dan dikembangkan dari Bahasa irlandia tengah, seperti Manx dan Modern Irish.

Bahasa Jepang (Japanese)


Bahasa jepang
Bahasa Asia Timur ini adalah bahasa nasional Jepang dan diucapkan oleh lebih dari 125 juta orang di seluruh dunia. Merupakan salah satu bahasa Japonik, bahasa ini dianggap sebagai bahasa yang paling sulit di dunia karena hubungannya yang dekat dengan orang Cina dan karena sistem penghormatannya yang kompleks.
<!–-nextpage–->

Bahasa Albania (Albanian)


Bahasa Albania
Bahasa Indio-Eropa yang diucapkan oleh orang-orang Kosovo, Alabania, Bulgaria dan Republik Makedonia, bahasa Albania adalah bahasa berabad-abad yang pertama kali diucapkan oleh komunitas lama Montenegro, Italia dan Yunani. Bahasa ini berbagi isoglos leksikal dengan bahasa lain seperti bahasa Jermanik, Yunani dan Balto-Slavia, namun kosa katanya cukup unik dari bahasa lain.

Bahasa Icelandic


Bahasa Islandia
Bahasa Jerman Utara ini adalah bahasa Indo-Eropa yang sebagian besar dipengaruhi oleh bahasa Denmark dan Swedia setelah penjajahan Amerika.

Thai


Bahasa Thailand
Lebih populer dikenal sebagai Siamese atau Thai Tengah, bahasa Thailand adalah bahasa nasional resmi Thailand. Ini adalah anggota keluarga bahasa Tai-Kadai dan hampir setengah dari kata-katanya dipinjam dari Pali, Old Khmer atau Sanskerta. Thai pada dasarnya tonal dan analitik dan dikenal dengan ortografi dan penanda bahasa yang kompleks.

Bahasa Vietnamese


Bahasa Vietnam
Vietnam adalah bahasa nasional dan resmi Vietnam, serta bahasa pertama atau kedua bagi banyak etnis minoritasnya. Kosa kata Vietnam memiliki pinjaman dari bahasa China, namun alfabet Vietnam yang digunakan saat ini adalah alfabet Latin dengan tambahan diakritik untuk nada, dan huruf tertentu.

Bahasa Arabic


Bahasa Arab
Bahasa Arab hari ini adalah keturunan bahasa Arab Klasik yang pertama kali diucapkan pada abad ke-6. Bahasa ini digunakan di berbagai wilayah, terbentang dari Timur Tengah hingga ujung Afrika. Sebagian besar varietas lisannya tidak dapat dimengerti dan membentuk bahasa sosiolinguistik.

Bahasa Chinese



Sekelompok varietas bahasa, bahasa China membutuhkan banyak bentuk yang tidak saling dimengerti. Bahasa ini digunakan oleh sekitar seperlima populasi dunia dan dianggap sebagai bahasa yang paling sulit dipelajari. Bahasa China Standar diucapkan di Republik Rakyat Cina (RRT), Republik China (Taiwan) dan Singapura.
Source Link: http://kabarangin.com/25-bahasa-asing-paling-sulit-didunia/

0 Comment for "Inilah 25 Bahasa Asing Yang Paling Sulit Dipelajari. Indonesia Termasuk"

Back To Top